Rahasia 3 Kali Membaca Sholawat Awwalin wal Akhirin di Pagi dan Sore

Inilah rahasia fadilah membaca Sholawat Awwalin wal Akhirin 3 kali pagi, dan 3 kali di sore hari, fadilah menurut Imam dan Kisah Rosulullah.

Sholawat merupakan ucapan atau bacaan yang berarti do'aku khusus ditujukan kepada Rosulullah Muhammad SAW, sholawat juga oleh para wali diajarkan sebagai pengawal dalam berdoa.

Alhamdulillah yang akan dibahas kali ini Sholawat Awwalan wal Akhirin ialah satu selawat yang banyak khasiat  serta faedahnya menurut para Imam, dan oleh Rosulullah sendiri. Sholawat awwalin wal akhirin biasa dibacakan para Imam masjid ketika hendak berdo'a sehabis Sholat rowatib atau pengajian majlis, dan Sholawat ini juga bisa kita baca setiap hari dan kesempatan.


Keutamaan fadilah Sholawat Awwalin wal Akhirin

Imam as-Suja'i pernah berkata; "Imam Said Bin Atharid menyebutkan: barang siapa membacakan sholawat ini 3 kali pada waktu pagi 3 kali di waktu sore 3 kali, maka Insya Allah

  • Di ampuni dosa-dosa, dan berguguran segala kesalahannya
  • Ditetapkan kesenangan baginya
  • Dikabulkan doa-doanya
  • Di ijabah segala cita-citanya, dan
  • Akan ditolong-dijauhkan dari mara bahaya.

Insya Allah.. Wallahu alam.

Rahasia 3 Kali Membaca Sholawat Awwal wal Akhirin di Pagi dan Sore
https://id.pinterest.com/idreas56/صلى-الله-عليه-وسلم/

SHOLAWAT AWWALIN WAL AKHIRIN


اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّــدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلأَوَّلِــــيْنَ, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّــدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلآخِرِيْنَ, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ فِى النَّـــبِـــيِــــيْنَ, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّــدِنَا مُحَمَّدٍفىِ الْـمُرْسَلِـــيْنَ, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّــدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْـمَلٓإِ اْلأَعْلٰى إِلٰى يَــوْمِ الدِّيْنِ

Allahumma sholli 'ala sayyidinaa Muhammad fil awwaliin wasolli alaa Sayyidinaa Muhammadin fil akhiriin washolli 'alaa Sayyidina Muhammadin fil Mursaliin washolli 'alaa Sayyidiinaa Muhammadin Malaa'il a'laa ilaa yaumiddiin.

Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Muhammad di kalangan orang-orang dahulu, limpahkanlah shalawat kepada Muhammad di kalangan orang-orang ke-mudian, limpahkanlah shalawat kepada Muhammad di-kalangan para nabi, limpahkanlah shalawat kepada Muhammad dikalangan para rasul, dan limpahkanlah shalawat kepada Muhammad di kalangan arwah sampai Hari Kiamat."

Keterangan :

Sholawat Awwalin wal Akhirin ada beberapa jenis kalimah (versinya) ada yang pakai lafadz "sayyidina" dan yang tidak, menurut riwayat ada yang lebih pendek dan ada yang lebih lengkap. Lafadz diatas adalah merupakan yang paling lengkap dan menggunakan "sayyidina" (intinya sama-sama saja)

Sholawat ini bisa di persingkat dan tanpa lafadz "Sayyidina"

Tidak ada komentar:
Write komentar