Ajaib, Khasiat Sholawat Al Bihar Wasiat Nabi untuk Kesehatan Lahir Batin

Assalaamuàlaikum Warrahmatullahi Wabarukatuh?

Membaca Sholawat adalah permohonan kepada Allah SWT agar memberikan Berkah dan Rahmat kepada Nabi Muhamad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Apabila diucapkan sebelum atau sesudah berdo'a niscaya doa tersebut segera naik kelangit.

Sholawat Al-Bihar salasatunya, selain sebagai ucapan atau do'a keselamatan atas Nabi, ternyata apabila dibaca sebagai amalan zikir harian ini yang sangat banyak khasiatnya, diantaranya dengan izin Allah mampu menjadikan tubuh jadi segar bugar sehat wal'afiyat, membuat pikiran jernih, dan apa bila dibacakan pada orang yang sakit insya Allah dapat meringankan rasa sakit orang tersebut sebagai dorongan do'a penyembuh.

Khasiat Sholawat al bihar bacaan lengkap


Beberapa kisah keutamaan khasiat dari membaca Sholawat Bihar

Dinukil dari Syekh Abdul Karim Bin Syekh As Syarobati Al Halbi bahwa beliau mendengar dari ayahnya tidak hanya sekali sebuah cara yang mulia bahwa ini adalah obat untuk menghilangkan bau mulut yang tidak disukai yang timbul dari makan makanan yang berbau tidak sedap atau selainnya.

Sayyid Muhammad al-Jurdaniy mengutip perkataan Para pakar terpercaya yang menyebutkan: "Siapa saja yang makan lobak, setelahnya dia membaca sholawat di bawah ini 15 kali dalam satu tarikan nafas, maka ia akan terhindar dari mual dan bau mulut yang tidak sedap

Percobaan tersebut menurut Imam al-Qalyubiy bacaan Shalawatnya dibaca setelah makan lobak. Sedangkan Syekh Sulaiman al-Bujairamiy mengutip pendapat Syekh Abdul Bar hendaknya dibaca sebelum memakannya.

Sebagai rasa percaya diri yang kuat, bila perasaan diri selalu minder dalam menghadapi orang besar, maka hendaknya membaca sholawat ini 40 kali sehari, insya Alloh perasaan rendah diri dan minder akan cepat hilang dalam hatinya.

Berikut ini

Lafadz Arabic teks bacaan dan terjemahannya Sholawat Al Bihar

اَللّـٰــهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ نِالظَّاهِرِ وَالْبَاطِنِ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ

Allaahumma Sholli Wasalim àla sayidinaa Muhammadin Niddzhoohiri Walbatini Wa àla alihi wa sohbihi

Artinya :

"Wahai Allah, limpahkanlah rahmat kepada Junjungan kita nabu Muhammad yang lahir dan yang batin beserya keluarga dan para sahabatnya serta limpahkan keselamatan"

Sholawat ini juga sebagai terapi pengobatan Memgharumkan mulut dan banyak khasiat lainya.

Fadhilah dan kegunan lain dari membaca sholawat Al-Bihar ini antara lain adalah :

1. Mampu menjadikan tubuh sehat wal afiat

2. Menjadikan tubuh kita kuat perkasa

3. Selamat sejahtera, aman sentosa, awet muda dan dipanjangkan usianya

4. Menjadikan hati kita bersinar terang, sehingga dapat melihat mana yang baik dan mana yang buruk.

5. Sebagai penuntun bagi kita terhadap lembut-lembutnya fitnah yang bertebaran di zaman akhir saat ini.

6. Menjadikan keluarga hidup sakinah mawaddah warahmah

Wallahua'alam

Kesimpulan

Sholawat apapun bila dibaca secara istiqomah tiap hari dengan penuh keikhlasan, disertai rasa hormat dan mahabbah kepada Rasulullah, insyaallah pembacanya tidak akan jatuh miskin, akan tercukupi kehidupannya sehari-hari, tidak sampai merepotkan dan menyusahkan orang lain.

Diantara tanda dari orang yang banyak membaca shalawat kepada Nabi saw adalah wajahnya ketika dirinya berkumpuldengan semua makhluk dipadang mahsyar.

Juga bercahayaketika saat melewati shirat, yaitu jembatan penyebrangan yang ada diatas neraka sebagai jalan menuju surga.

Padahal waktu itu, banyak orang yang melewati shirat mukanya dan tubuhnya menjadi hitam pekat karena uap dari bara api neraka.

Hal ini tidak terjadi pada para Nabi,orang shaleh termasuk orang orang yang banyak membaca shalawat, justru cahaya mereka akan bersinar saat melewati shirat.

segar bugar, menjalani hidup terasa ringan dan seakan mudah dalam menjalani kehidupan ini berkah dari membaca sholawat dan mengagungkan kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Akhir kata Terus baca Sholawat dan amalan yang bermanfaat semoga kita termasuk pada golongan orang-orang yang beruntung berhati lembut dan ikhlash disetiap langkah.

Semoga artikelnya bermanfaat, wasaalamualaikum..wr.wb!

Sumber/ dari:
apl Sholawat Nabi Lengkap/mbahkenyung.blogspot.co.id

http://syukron-ku.blogspot.co.id/2015/11/harumkan-mulut-dengan-shalawat-al-bihar.html?m=1

Tidak ada komentar:
Write komentar